Minggu, 08 Juni 2014




Apakah anda sudah pernah berkunjung ke Pantai Drini? Di sini sunrisenya dahsyat dan fasilitasnya memuaskan.  Lokasi Pantai Drini bila ditempuh dari Ibukota yaitu Gunungkidul berjarak sekitar 27 km dengan melewati Pantai Baron, Pantai Kukup dan kemudian Pantai Drini. Jika ditempuh dari Yogyakarta berjarak sekitar 67 km. Pantai ini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Tangga menuju Pulau Drini
Dari Pantai Baron sekitar 5 km lalu kita memasuki Pantai Drini. Pantai ini masih indah, belum tercemar oleh manusia. Pasir putih mengkilat dan kita di hadapkan dengan pulau Drini. Pantai ini diapit oleh dua bukit karang yang tinggi dan beberapa bukit. Ini lah sisi keunikan dari Pantai Drini. Jika matahari sudah menampakkan dirinya, cuaca terik dipantai ini seolah sirna karena terserap oleh pepohonan yang tumbuh dibukit. Di Pantai  ini terdapat seperti pulau ,jika kita ingin ke pulau ini tinggal menyebrang air dan pasir putih kemudian dengan jalan setapak naik ke pulau nan mempesona itu, anda akan disuguhkan pemandangan lepas laut yang membiru, ombak bergulung-gulung, angin sepoi-sepoi dan pemandangan alam sekitar. Jika anda aberlibur bersama keluarga, tentu saja suasana ini sangat disukai anak-anak, yaitu menangkap ikan yang beragam di sela-sela karang –karang hijau yang ditumbuhi rumput laut. Ombak di pantai ini tidak terlalu membahayakan jika anda ingin berenang atau sekedar berbasah-basahan bermain air. tetapi harus tetap waspada ya.

Gazebo di Bibir Pantai
Untuk fasilitas , di Pantai ini sama seperti fasilitas di pantai- pantai yang lain yaitu terdapat hotel- hotel dan Losmen untuk menginap, selain itu juga ada Kamar mandi umum dan warung makan- warung makan yang tersedia disana, dan tidak kalah menariknya dengan di bangun gazebo- gazebo cantik dan menara pandang untuk memperindah pantai ini. Tersedia juga masjid untuk sholat.



Pantai ini cocok untuk berlibur bersama keluarga anda, selamat berakhir pekan...




1 komentar:

  1. Salam kenal , kami provider outbound menyediakan , paket outbound murah , paket outbound perusahaan . Info lebih lengkap : http://www.1stoutbound.com

    BalasHapus