Rabu, 13 Mei 2015


Peraturan Lion Air

Penerbangan internasional
Check in biasanya mulai 2,5 (dua setengah) jam sebelum waktu keberangkatan. Counter check in tutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

Penerbangan domestik Indonesia
Check in biasanya dimulai 2 (dua) jam sebelum waktu keberangkatan, Counter check in akan tutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

Waktu keberangkatan serupa untuk kedua penumpang kelas ekonomi maupun bisnis. Boarding Gerbang akan ditutup lima belas menit sebelum waktu keberangkatan. Apabila anda terlambat di boarding gerbang, Anda tidak boleh naik di penerbangan dan dianggap sebagai penumpang yang tidak hadir. Apabila ada kendala sehingga penumpang tidak bisa melakukan perjalanannya dan telah dikonfirmasi dalam pemesanan Lion Air, maka sebaiknya anda menghubungi penjualan tiket dan reservasi lion air segera mungkin untuk menghindari penalti.

Peraturan Maskapai Penerbangan Lion Air saat ini semakin mencekik penumpang, terlambat saja 30 -45 menit check-in tidak dibolehkan lagi masuk alias tiket hangus. Lebih parah lagi jika anda sudah mengantri di counter chek-in dan sblm anda sempat chek-in waktu sudah habis, maka anda tetap tidak akan diperbolehkan chek-in. Aturan maskapai ini sudah dialami banyak penumpang dari, ke berbagai tujuan yang ada ditanah air. Apapun alasan yang anda berikan, tetap tidak akan diperbolehkan chek-in jika terlambat dan otomatis tiket anda hangus dan harus membeli lagi tiket baru dengan harga yang lebih tinggi .

Untuk mengantisipasi keterlambatan chek-in sebaiknya anda sudah berada di bandara 2 jam sebelum jadwal berangkat. Atau alternatife yang lain adalah meminta tolong travel agent dimana anda membeli tiket untuk mencek-inkan , lebih mudah lagi anda bisa chek-in online sendiri melalui http://www.lionair.co.id/ 1 hari sebelum tanggal keberangkatan. Web Check In tidak bisa dilakukan oleh penumpang yang mempunyai permintaan khusus dalam perjalanannya, seperti :

* Penumpang yang membawa bayi dan anak anak
* Orang lanjut usia, orang sakit ataupun orang yang membutuhkan kursi roda.
* Penumpang yang memiliki kondisi medis yang harus diketahui oleh pihak Lion Air, misalnya kurang pendengaran, rabun atau lainnya yang membutuhkan penjaga/pendamping selama perjalanan.
* Penumpang yang membawa anjing (guide dogs)
* Penumpang yang membawa senjata api.
* Penumpang yang membawa tahanan/narapidana

 Apabila anda terlambat chek-in hal pertama yang harus anda lakukan adalah merefund tiket secepat mungkin agar uang anda dapet kembali tetapi jangan harap kembali semuanya, Cuma beberapa persen saja, daripada hangus semua lebih baik kembali walaupun hanya beberapa saja. Langsung anda urus di counter tiket bandara atau meminta tolong agent dimana anda membeli tiket pesawat.
Bagi yang masih bingung bagaimana tata cara chek-in online sendiri, untuk lebih lanjut tentang anda dapat membuka http://alkatrans.blogspot.com/2014/12/tips-cek-in-online-pesawat-lion-air.html , anda juga dapat memilih tempat duduk sesuai keinginan anda.

So, jangan sampai terlambat chek-in yaaa…
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

13 komentar:

  1. Kalau jalan lancar dari rumah saya butuh 45 menit ke bandara. Kalau macet, yaaa ... Saya mengurus untuk berangkatan 2 jam sebelumnya sudah sampai. Terus Lion terlambat 3:30. Lima setengah jam saya tunggu di bandara. Kenapa kalau Lion tahu ada keterlambatan, tidak informasikan penumpangnya lewat email? Betuh tekan tombol satu. Harganya 1000 rupiah.

    BalasHapus
  2. saya telat 5 menit cek in tiket hangus. karna terjebak macet parah dan sama sekali gak ada kebijakan apa apa dari maskapai. padahal jadwal boarding masih 30 menit lagi. lion payah bgt. di maskapai lain kalo blm cek in di waktu terakhir saya ditelpon dan ditanyakan perihal posisi sdg ada dmna supaya ada solusi. Lion sangat tidak memuaskan.

    BalasHapus
  3. Menurut saya, web cek in lion air sekarang udah okelah, jadi lebih dimanfaatkan saja. Karena kita tidak tau kondisi di jalan kan.

    BalasHapus
  4. aku pake garuda krg 15 mnt bisa chek in..bahkan diantar oleh petugas garuda agar bisa lbh cepat selesai..sementara lion air, msh krg 30mnt sudah closed dan tidak ada kebijakan apapunnn.

    BalasHapus
  5. Bagi sy 7 keturunan sy cukup sampai disini menggunakan lion.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. seumur hidup tkkn ku mau duduk psawat lion air lagi.

    BalasHapus
  8. aseeek kalau udah tau cara web check in lion air jadi makin enak tuh. jadi gak takut telat nuat check in lagi heheheh

    BalasHapus
  9. Kebijakan lion sangat mengecewakan

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Saya terlambat check in malah dimarah2in ma petugas.. Disuruh beli tiket baru... Keluarlah saya dari bandara dan nangis... Sadisnya Lion Air.. Tobat... Tobat...

    BalasHapus
  12. Parah banget nih lion,ane terlambat check in 5 menit tiket buat 5 orang hangus ga ada kebijakan apa2

    BalasHapus
  13. wkwkw jangan nyamain lion sama garuda atau maskapai yg lain lah udah pasti sangat beda dari segi pelayanannya ...

    BalasHapus