Selasa, 22 April 2014


Pemandangan Pantai Krakal
 
Selain Pantai Kukup, Pantai Baron, dan Pantai Sundak terdapat Pantai lain yang tidak kalah cantiknya yaitu Pantai Krakal yang terdapat di Desa Ngastirejo. Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul. Pantai Krakal dapat dicapai melalui jalan sepanjang 6 kilometer dari kawasan Pantai Kukup, sehingga pantai Krakal merupakan mata rantai perjalanan setelah mengunjungi pantai Baron dan pantai Kukup. Jarak pantai Krakal dari Yogyakarta lebih kurang 38 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2-3 jam. Pantai berpasir putih, berkarang ini bagai surga bagi wisatawan yang berkunjung.

Pantai Krakal merupakan Pantai yang terpanjang di Gunungkidul karena mempunyai panjang sampai 40.000 meter. Sisi barat dan timurnya dibatasi dengan tebing karang. Pantai ini menyajikan semua hal tentang apa yang dibayangkan sebagai panorama pantai yang indah. Di sepanjang pantai terhampar pemandangan yang luar biasa. Ombaknya deras namun tidak sebesar ombak di Pantai lain yang membuat Pantai Krakal ini di buru para surfer untuk berselancar. Jika anda ingin belajar berselancar ria dan ingin menakhlukan ombak, pilihan yang tepat di Pantai Kukup ini. Tapi hati-hati ya karena Pantai ini didominasi oleh sederet karang yang menyembul ke permukaan. Jika hanya ingin sekedar jalan-jalan menyusuri pantai dan karanglaut, untuk keselamatan gunakan alas kaki karena karang yang runcing-runcing.

Pemandangan Karang yang bagitu indah
Selain pemandangan alam yang indah, di Pantai Krakal para wisatawan juga dapat mengamati kegiatan para nelayan yang sedang mencari ikan. Selain memancing atau menggunakan jaring, ada sebagian dari mereka yang menyelam untuk menangkap hewan laut bernama umbal, yang dapat dimasak menjadi makanan yang lezat. Hasil olahan yang lezat ini dapat dibeli di sekitar pantai tersebut. Yang jelas, harganya relatif murah.

Akses jalan meuju Pantai sudah tergolong bagus dan beraspal. Untuk mencapai Pantai Krakal, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Deretan warung makan dan beberapa hotel juga dapat dengan cukup mudah ditemui di sekitar pantai, sehingga memudahkan Anda yang ingin menginap sambil menunggu ombak terbaik untuk berselancar.

Selamat Berlibur…..


 

0 komentar:

Posting Komentar