Sabtu, 31 Mei 2014


Pintu Masuk Taman Pintar

Rekreasi sambil menambah ilmu, mau? Datang saja di Taman Pintar yang berada di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Panembahan Senopati. Selain berdekatan dengan beberapa objek wisata seperti Benteng Vredeburg dan Malioboro, letak taman ini juga tak jauh dari Istana Negara dan Kraton Yogyakarta. Lokasi yang strategis seperti ini yang membuat Taman Pintar mudah dikunjungi.Taman Pintar merupakan wahana bermain anak sekaligus untuk tempat belajar menambah ilmu pengetahuan anak. Berbagai permainan menarik dan kreatif berada disini.

 
Taman Pintar terdapat beberapa gedung yaitu, Playground berada di depan sebagai ruang publik penyambutan pengunjung yang datang selain itu menyediakan berbagai peralatan peraga yang menyenangkan bagi anak dan keluarga, dapat diakses secara cuma-cuma, lalu ada  Gedung PAUD Barat dan Gedung PAUD Timur di tempat ini menyediakan berbagai alat peraga edukasi untuk anak-anak Pra TK dan TK,sedangkan di Gedung Oval – Kotak terdapat berbagai alat peraga berbasis sains yang dapat diperagakan dan diakses semua pengunjung. Jika ingin belajar tentang sejarah, masuk saja di Gedung Memorabilia ini, disini terdapat peralatan peraga tentang pengetahuan sejarah Indonesia, seperti sejarah Kasultanan dan Paku Alaman Yogyakarta, Tokoh-tokoh Pendidikan, dan Tokoh-tokoh Presiden RI hingga saat ini  dan terakhir  Planetarium yang menampilkan peralatan peraga berbentuk pertunjukan film pengetahuan tentang antariksa dan tata surya.
 
Setalah berputar-putar tentu saja merasa lapar dongg? Tenang saja, disini juga terdapat food court yang menyediakan berbagai hidangan kuliner sesuai selera anda. 

Adapapun Jadwal dan Harga tiket nya sebagai berikut :
Jadwal Buka
Selasa - Jumat pk 09.00 -16.00 WIB
Sabtu - Minggu pk 08.30 - 20.00 WIB
Senin tutup (kecuali hari libur nasional dan musim liburan sekolah)

Taman Pintar ini cukup mendidik, sehingga layak menjadi salah satu alternatif tempat wisata keluarga anda.

0 komentar:

Posting Komentar