Selasa, 19 November 2013


Pengen jalan-jalan di Pantai? Mainan air sambil bersantai di gazebo? Ini dia tempat yang cocok anda kunjungi, Pantai Indrayanti yang terletak di pesisir selatan Provinsi Jogjakarta  tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Masih satu deretan dengan Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal dan Pantai Sundak. Nama asli  Pantai di Gunung Kidul ini adalah Pantai Pulang Syawal sedangkan nama Indrayanti diambil dari nama sebuah restoran di tepi pantai tersebut. Pantai ini enggak kalah deh dengan pantai Kuta di Bali. Pantai Indrayanti menawarkan segala ke eksotikannya dengan berhiaskan pasir putih lembut, bukit karang yang menjulang tinggi dan air biru nan jernih membuat siapa saja ingin segera nyebur ke air. Eeits…..tapi jangan coba-coba membuang sampah sembarangan ya karena akan di kenakan denda sebesar 10.000 rupiah, denda ini agar pengunjung tetap menjaga kebersihan dan merasa nyaman.



Jika ada gak mau berbasah-basah ria dan berpanas-panasan, bersantai sambil menikmati suasana Pantai bisa anda lakukan di gazebo dengan atap yang terbuat dari rumbai-rumbai pepohonan dengan tarif Rp 25.000. Pengen seperti bule berjemur dipinggir Pantai, disewakan juga payung-payung dengan harga Rp 20.000 sepuasnya, duduk di bawah payung dengan ditemani es kelapa muda sambil menikmati suasana Pantai merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan. Atau ingin menguji adrenalin dengan jet ski? per 15 menit bertarif 250 ribu anda bisa berpetualang menyusuri pinggiran laut selatan seputar kawasan wisata. Di sekitar bibir pantai dilengkapi juga sebuah pos pemantauan yang sederhana untuk mengawasi semua aktivitas di area Pantai Indrayanti.

Belum mau pulang dan ingin menghabiskan waktu di Pantai sepanjang malam? Jangan khawatir karena dipantai ini juga menyediakan penginapan dengan berbagai pemandangan yang sangat indah dan pilihan harga dengan konsep kembali ke alam. Penginapan berukuran besar berada di bawah bukit, pilihan lain yaitu rumah panggung yang terletak di bibir Pantai.

Suasana Malam di Indrayanti
Selain itu terdapat restoran yang berupa Gazebo yang menyediakan berbagai masakan laut dan sayur untuk para pengunjung. Menikmati makan malam di cafe juga merupakan pilihan yang tepat, karena anda akan dimanjakan dengan desir angin dan debur ombak serta kerlap kerlip lampu malam menambah suasana nan elok. Di Pantai ini dilengkapi juga fasilitas mushola, kamar mandi yang bersih dan parkir yang luas, terdapat juga para penjual makanan yang berjejer rapi di tepi Pantai. Tiket masuk pantai ini cukup terjangkau yaitu Rp 5.000/ orang , anda sudah bisa menimati Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, dan Pantai Drini. Sekarang ini Pantai Indrayanti merupakan pantai favorit dan terkenal, sehingga tidak heran jika banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing .

Wanna? Tak usah berfikir panjang lagi……

1 komentar: