Rabu, 20 November 2013

Pantai Parangtritis
Berwisata ria di Jogjakarta tidak afdol kalau tidak mampir di Pantai Parangtritis, Parangtritis merupakan sebuah pantai yang landai dan mempesona dikombinasikan dengan bukit berbatu, bukit pasir, dengan pasir vulkanik hitam yang berkilauan di bawah sinar matahari. Jaraknya yang hanya sekitar 28 km dari Kota Yogyakarta, tepatnya di kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Parangtritis ini sangat terkenal dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan.

ATV dan Bendi di Pantai ParangtritisBanyak hal yang bisa anda lakukan di pantai pasir hitam ini, wajib dicoba nih bermain layang-layang dengan hembusan angin laut yang sangat kencang yang akan membawa layang-layang anda terbang bebas ke angkasa. Anda tidak perlu membawa layang-layang dari rumah karena disini banyak penjual dengan berbagai macam pilihan bentuk. Mengasyikkan bukan??? Jika hari telah sore, melihat sunsite merupakan salah satu yang paling diminati oleh wisatawan, pemandangan yang begitu romantis di kala senja. Pantai Parangtritis ini tempat paling menyenangkan untuk menikamti suasana sunset dengan menyewa ATV, motor beroda 4 ini yang siap membawa anda berkeliling dan menjelajah pantai dengan melewati  gundukan pasir di sepanjang Pantai Parangtritis, dengan biaya sewa sekitar Rp 50.000- Rp 100.000/ setengah jam nya. Ingin pilihan lain?? Disini juga menyewakan bendi ( kereta kuda beroda 2) ini juga siap mengantar anda berkeliling disepanjang pinggir pantai hingga ujung timur pantai menikmati pemandangan karang-karang yang biasanya digunakan untuk foto prewedding. Jika anda lebih suka menunggangi kuda nya langsung, anda bisa mendatangi jasa penyewaan kuda. Jika anda tidak ingin berpetualang, nongkrong saja dengan tikar sambil menyantap jagung bakar dengan berbagai cita rasa juga merupakan pilihan yang tepat.

Sunset di Pantai ParangtritisSebagai kawasan wisata, Pantai Parangtritis dikelola dengan cukup baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul.  Mulai dari fasilitas penginapan sampai pasar yang menjajakan souvernir khas. Anda bisa menikmati suasana pantai hingga larut malam. Jika anda masih belum ingin pulang, di sekitar Pantai, terdapat banyak sekali hotel dan penginapan dengan berbagai pilihan harga, yang terletak di atas bukit yang menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah. Biaya masuk pantai ini pun cukup terjangkau yaitu sekitar  Rp. 3000/ orang ditambah biaya asuransi sebesar Rp. 250/ orang. Cukup murah bukan.

0 komentar:

Posting Komentar