Jumat, 10 Oktober 2014

Contoh Website Booking Online

Saat ini, semakin majunya perkembangan zaman, semua serba online. Hampir bisa dipastikan bahwa budaya online menjajah ke seluruh aspek kehidupan. Tiket pesawat contohnya. Memang banyak sekali sisi baiknya karena orang tidak usah repot-repot pergi kesana kemari. Tinggal duduk manis saja anda sudah bisa mendapatkan tiket pesawa karena reservasi dan booking bisa dilakukan secara online. Sudah banyak website yang menyediakan fasilitas pembookingan tiket secara online. Sangat mudah sekali bagi anda yang paham tetapi tidak sedikit orang yang belum paham tentang pembookingan online. Masih banyak juga yang tidak paham tentang nilai penting kode booking, dengan pertanyaan “kok hanya dikasih kode booking saja, memangnya bisa cek-in tanpa tiket??” berarti masih ada yang tidak paham tentang kode booking, tiket online, reservasi dan cek in online. 

Tiket online adalah : Tiket yang didapatkan dari sistem online di internet. Melalui website maskapai atau webiste agen tiket lalu anda bisa cek harga dengan menuliskan rute dan tanggal, lalu pembookingkan, bayar tiket biasanya dengan transfer dan dapat tiket (dengan kode booking saja maupun di kirim via email). Semua orang dapat melakukannya di belahan dunia mana saja.

Kode booking adalah : kode penumpang yang telah anda booking. Sebuah kode yang unik untuk membedakan setiap reservasi dan tidak akan mugkin sama satu dengan yang lainnya. Dengan kode ini kita dapat mengetahui semua data dalam suatu reservasi. Berfungsi jika anda ingin melakukan pengecekan atau perubahan bookingkan karena hal pertama yang akan ditanyakan oleh petugas reservasi adalah kode booking tersebut. Jika anda membeli tiket secara online, cukup dengan kodoe booking saja anda pun tetap dapat terabang. Ini untuk memudahkan anda tidak usah mengambil print tiket di agent. Cukup dengan kode booking anda bisa reprint tiket di counter tiket di bandara sewaktu berangkat. Anda tinggal menunjukkan kode booking tersebut kepada petugas reservasi di counter tiket bandara sesuai maskapai masing-masing.
Contoh Kode Booking Garuda dan Lion

contoh Kode Booking Air Asia dan Sriwijaya
 Cek in online : sudah dapat anda bayangkan jika anda harus mengantri dicounter cek-in sedangkan anda terburu-buru untuk berangkat? Cek in online memudahka anda agar tidak perlu mengantri. Anda sudah mempunyai kode booking bukan? Maka anda dapat cek-in sendiri dengan membuka website maskapai masing-masing dan anda bisa memilih kursi sendiri, lalu print, selesai. Datang langsung di bandara dan hanya tinggal membayar airport tax saja dan langsung menuju ruang tunggu. Tetapi tidak semua maskapai dapat cek-in sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar